RSS

profil

1622190_647071385359300_1584787002_nWaktu adalah momentum untuk berprestasi. demi masa, demikian Allah bersumpah. bukan main-main tentunya, karna Allah menegaskan setelah bahwa sesungguhnya manusia pasti akan merugi kalau tidak memperhatikan waktu, kecuali 4 golongan :

  1. orang yang beriman.
  2. orang yang beramal saleh.
  3. orang yang menasehati dalam kebenaran.
  4. orang yang menasehati dalam kesabaran.

sebagaimana firman Allah dalam Al-Ashr ayat 1-3:

“Demi masa. sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan menggerakan amal shaleh dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.”

menyikapi ayat ini, Imam Syafi’i rahimahullah berkata, ” seandainya manusia memahami ayat ini cukuplah agama ini baginya…”
Surat ini merupakan intisari bahwa kehidupan adalah kumpulan waktu. yang tak mampu menggunakan waktu dialah orang yang dijamin bakal merugi, persis orang yang sudah mati. karna hidupnya seperti mayat yang sudah beku, hidup tak sopan mati bikin bau. ujuduhu ka-adamihi, kebenarannya seperti tak ada, karna tak ada gunanya. tak ada yang menganggap dan menghiraukan. bahkan banyak yang menyesali dan merutuki.

Rosulullah SAW bersabda “Perumpamaan orang yang mengingat Allah dengan orang yang tidak mengingat-Nya seperti orang yang hidup dengan orang yang mati.”(HR. Buhari dari Abu Musa Al Asy’ari).

 

2 responses to “profil

  1. lasmanah ekahapsari

    4 Oktober 2012 at 12.40

    fotonya kurang bayak ….masukan jg foto keluarga di fropil cep

     

Tinggalkan komentar